Selasa, 29 Oktober 2013

excel dan word


  • mengatur format pada ms office excel


ketika mengetikkan sebuah angka di dalam cell maka angka tersebut akan berubah dengan sendiri nya.
maka dari itu perlu di atur format pada cell tersebut dengan cara

  1. buka ms office excel
  2. masukkan angka di bagian cell yang ingin di masukan angka, namun ketika di arahkan kursor tersebut ke cell lain maka akan berubah angka tersebut.
  3. klik kanan pada cell yang berubah otomatis tadi lalu klik 'format cells' lalu di bagian tab number pilih number klik ok, maka angka tadi berubah seperti yang anda ingingkan

  • Cara Mudah Membuat Mail Merge pada Ms Word
Merupakan salah satu fasilitas dari Microsoft Word yang memudahkan pengguna dalam membuat surat yang isinya sama untuk penerima yang berbeda-beda. Contoh nyata yang sering menggunakan fasilitas Mail Merge adalah surat undangan yang dibuat oleh sekolah untuk para orang tua murid. Sebagai contoh, inilah langkah – langkah untuk membuat surat undangan tersebut.



1.       Buka program Microsoft Word, buat dokumen seperti screenshot dibawah ini




2. pilih tab Mailings klik start mail merge lalu pilih normal word document



3. selanjutnya pindah ke select recipient list lalu pilih use existing list



4. tampilan nya akan seperti ini, kemudian pilih folder dimana kamu menyimpan file yang berextensi excel tersebut.
5. pilih sheet1$ klik ok




6. silakan pilih di tab menu insert merge field pilih bagian nama



7. maka hasilnya akan seperti ini
8. selamat mencoba !!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar